top of page
Single Post: Blog_Single_Post_Widget

Pelkesi turut berperan dalam penanggulangan TB


Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (PELKESI) turut berpartisipasi dalam penanggulangan TB di Indonesia. Berikut adalah berbagai kegiatan PELKESI.

Koordinasi Kader TB

Pertemuan koordinasi program pengendalian TB di Kab.Simalungun - Sumut yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan berkerjasama dengan RS GKPS Bethesda Saribudolok bersama para kader TB yang telah membantu dalam penemuan kasus dan mendampingi pengobatan pasien TB.

Pelatihan Kader TB

Pelatihan Kader TB yang dilaksanakan RS GKPS Bethesda Saribudolok dengan fasilitator dari Dinkes dan RS Bethesda Saribudolok, guna memberikan pengetahuan bagi para kader dalam membantu pengendalian TB di wilayah kab Simalungun - Sumut.

Pelatihan Tim DOTS

Pelatihan TB DOTS bagi petugas pengelola program TB di 4 fasyankes di Jakarta yang dilaksanakan bekerjasama dengan Subdit TB Kemenkes agar mampu menjalankan program TB DOTS sesuai pedoman.

Penyuluhan TB

Kegiatan penyuluhan TB kepada masyarakat desa dan jemaat oleh Tim DOTS RS Bethesda Saribudolok di desa Naga Bosar– Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang TB di masyarakat sehingga tidak ada stigma dan informasi yang salah tentang penyakit TB, serta diharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam membantu pengendalian TB di wilayahnya.

40 tampilan0 komentar

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru

bottom of page