Pertemuan Virtual “Pelayanan TBC pada Masa Pandemi COVID-19 di Layanan Kesehatan Kab. Lombok Barat"



Stop TB Partnership Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat telah menyelenggarakan pertemuan virtual dalam pembahasan Pelayanan TBC pada Masa Pandemi COVID-19 di Layanan Kesehatan Kabupaten Lombok Barat selama dua hari berturut-turut yakni pada tanggal 28 dan 29 April 2020. Kegiatan pertemuan virtual ini diikuti oleh penanggung jawab program TBC di 18 puskesmas dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.


Pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait dampak pandemi COVID-19 pada pelayanan TBC dan pelaksanaan protokol pelayanan TBC yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI pada akhir Maret 2020 lalu. Diskusi berpusat pada sejumlah penyesuaian pelayanan TBC yang dilakukan layanan pada masa pandemi, kendala dan tantangan dalam menjalankan pelayanan serta rencana dalam memitigasi dampak pandemi COVID-19 terhadap pelayanan TBC di layanan kesehatan. Simak hasil kajian diskusi ini pada infografis berikut.




Pertemuan ini diharapkan mampu memperkuat koordinasi antara layanan kesehatan dan Dinas Kesehatan dalam menjalankan program TBC pada masa pandemi ini, selain itu juga memberikan gambaran terkait peran kedepan yang dapat diambil oleh Stop TB Partnership Indonesia dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian TBC pada masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Lombok Barat.

(021) 782 1932

©2018 Forum Stop TB Partnership Indonesia. Proudly created with Wix.com