KARIR

Job Interview

JOB VACANCY

expression of interest

Sub Recipient GLOBAL FUND atm

program TB komunitas tahun 2021-2023

Sebagai upaya untuk mempercepat Indonesia mencapai eliminasi tuberkulosis pada tahun 2030 serta mengakhiri epidemi tuberkulosis di tahun 2050 maka Indonesia melalui Country Coordinating Mechanism Global Fund for AIDS, TB and Malaria (CCM GF-ATM) mengajukan proposal Funding Request kepada GF-ATM. Proposal tersebut telah mendapatkan persetujuan GF-ATM dan akan mulai dilaksanakan pada tahun 2021 hingga 2023. 

Sejak tahun 2008/2009, GFATM menganjurkan setiap Negara yang bermitra dengan GFATM, untuk menggunakan “Dual track mechanism” dimana Principal Recipient dari Negara, menggunakan mekanisme grant implementation melalui pemerintah dan organisasi non pemerintah, sebagai penerima hibah (Principal Recipient).

 

Indonesia pada Grant Cycle ini, membuka kesempatan untuk Organisasi Komunitas mengajukan proposal untuk bermitra sebagai Principal Recipient bagi kegiatan TBC di komunitas, setelah Aisyiyah yang menjadi PR selama 12 tahun terakhir menyatakan tidak lagi melanjutkan PRship-nya.


Konsorsium Penabulu-STPI mengajukan diri untuk menjadi Principal Recipient (PR) TB Komunitas, berdampingan dengan PR Kementerian Kesehatan dan Program Nasional Penanggulangan TB dalam hal ini dilaksanakan oleh Subdit TB. Dalam kerja sama dengan para mitra, Konsorsium Penabulu-STPI bertujuan mencapai eliminasi tuberkulosis pada tahun 2030, serta mengakhiri epidemi tuberkulosis di tahun 2050.

Untuk mempercepat tercapainya tujuan tersebut, Konsorsium Penabulu-STPI mengundang Organisasi-organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di seluruh wilayah Indonesia untuk bekerja sama dalam implementasi kegiatan yang didukung oleh GFATM ini, dengan mengirimkan surat pernyataan minat-ketertarikan menjadi Sub Recipient (SR). Dalam surat pernyataan minat sebagai SR, OMS diharapkan mengungkapan ketertarikannya dan pemahamannya serta strategi yang akan diterapkan, termasuk inovasi-inovasi yang akan dikembangkan dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan TB di tingkat propinsi dan kabupaten/kota.

Permohonan agar diajukan kepada Konsorsium Penabulu-STPI sebagai Principal Recipient (PR), sesuai dengan format yang ditentukan, dilengkapi dengan semua dokumen pendukungnya. Surat pengajuan dikirimkan ke Sekretariat Konsorsium dengan alamat secretariat@penabulu-stpi.id 

Surat pengajuan tersebut sudah harus diterima lengkap paling lambat pada tanggal 25 November 2020, pukul 17.00 WIB.

Persyaratan administratif dan formulir pemohon dapat dilihat pada Kerangka Acuan Kerja (KAK) berserta lampirannya yang dapat diakses dengan klik tombol berikut.

 

 

 

Jakarta, 16 November 2020

Konsorsium Penabulu-STPI

 

 

Eko Komara

Ketua 

(021) 782 1932

©2018 Forum Stop TB Partnership Indonesia. Proudly created with Wix.com