Berita Pers
No. 06.06.241.2014


MATHEW BUDI SETIAWAN, MURID KELAS VI SD PELITA HARAPAN SUMBANG PPTI


Jakarta, 20 Mei 2014.
Hari ini, tanggal 20 Mei 2014 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-46 Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI), Mathew Budi Setiawan murid Kelas VI Sekolah Dasar Pelita Harapan Jakarta menyerahkan sumbangan uang sebesar dua puluh juta lima ratus ribu rupiah (Rp. 20.500.000,-), untuk membantu pasien TB tidak mampu yang dilayani di Klinik Jakarta Respiratory Centre (JRC-PPTI) Jakarta.
Sumbangan diserahkan langsung Mathew Budi Setiawan kepada Drg. Mariani Reksoprodjo, Sekretaris Umum Badan Pengurus Pusat PPTI dan Dr. M.C. Joyce Tumbelaka, MARS, Pimpinan Klinik JRC-PPTI dengan disaksikan Ir. Wong Budi Setiawan, MM ayah dari Mathew Budi Setiawan di Klinik JRC-PPTI, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 66 A Jakarta Selatan.
Menurut Mathew Budi Setiawan, sumbangan tersebut ia kumpulkan bersama beberapa teman dan beberapa orang tua murid di sekolahnya yang peduli terhadap penderita TB yang tidak mampu.
Dalam kesempatan tersebut Drg. Mariani Reksoprodjo menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas upaya yang dilakukan Mathew dan beberapa teman serta beberapa orang tua di SD Pelita Harapan Jakarta. Semoga kepedulian terhadap pasien TB tidak mampu yang dilakukan Mathew dan kawan-kawan menjadi contoh tumbuhnya kesadaran masyarakat bergotong royong meringankan beban penderitaan orang lain.
Sebagaimana diketahui Klinik JRC-PPTI setiap tahunnya melayani sekitar 600 pasien tidak mampu. Obat Anti TB (OAT) memang disediakan oleh pemerintah secara gratis. Namun biaya konsultasi dokter, pemeriksaan dahak, pemeriksaan rontgen, vitamin dan obat-obat untuk mengatasi efek samping OAT, biaya transport pasien untuk mengambil obat maupun Mantoux test (salah satu cara menegakkan diagnosis TB pada anak) tetap menjadi beban pasien. Itu sebabnya pasien TB yang tidak mampu memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak baik perusahaan maupun perorangan.
Berita ini disiarkan oleh Pengurus Pusat Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-7397494 atau alamat email PPTI : ppti66@yahoo.com.

Badan Pengurus Pusat PPTI
Drg. Mariani Reksoprodjo
Sekretaris Umum


Mathew Budi Setiawan, murid kelas VI SD Pelita Harapan didampingi ayahnya Ir. Wong Budi Setawan. MM diterima Drg. Mariani Reksoprodjo Sekum BPP-PPTI dan Dr. M.C. Joyce Tumbelaka, MARS diruang kerja pimpinan Klinik JRC-PPTI tanggal 20 Mei 2014 dalam rangka menyerahkan sumbangan sebesar Dua Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah untuk membantu pasien TB yang tidak mampu yang dilayani di Klinik JRC-PPTI.




Mathew Budi Setiawan, murid kelas VI SD Pelita Harapan Menyerahkan sumbangan berupa uang Dua Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah dan diterima oleh Drg. Mariani Reksoprodjo Sekum BPP-PPTI dan Dr. M.C. Joyce Tumbelaka, MARS diruang kerja pimpinan Klinik JRC-PPTI tanggal 20 Mei 2014.




Mathew Budi Setiawan, murid kelas VI SD Pelita Harapan didampingi ayahnya Ir. Wong Budi Setawan. MM sedang melihat-lihat Klinik JRC-PPTI bersama dengan Drg. Mariani Reksoprodjo Sekum BPP-PPTI dan Dr. M.C. Joyce Tumbelaka, MARS pimpinan Klinik JRC-PPTI.



Mathew Budi Setiawan, murid kelas VI SD Pelita Harapan sedang melihat gudang OAT di Klinik JRC-PPTI bersama dengan Dr. M.C. Joyce Tumbelaka, MARS Pimpinan Klinik JRC-PPTI.