Pada tanggal 7 Maret 2013, Bapak Arifin Panigoro terpilih sebagai Ketua Forum Stop TB Partnership Indonesia dengan PPTI (Perkumpulan Pemberantasan TB Indonesia) Pusat sebagai organisasi pendukung utama. Segera setelah itu, disusun kesekreatariatan forum. Sekretariat forum berada di PPTI Pusat, yang terdiri dari Sekretaris Eksekutif, Unit Pengelola Program, Unit Pengelola Keuangan dan Unit Pelaksana Monitoring dan Evaluasi.
Selanjutnya dilakukan pendataan anggota yang mempunyai komitmen untuk bersama-sama “berjuang” menanggulangi TB di Indonesia, terdiri dari 9 kelompok, yaitu kelompok Pemerintah, Organisasi masyarakat madani/Civil Society Organization (organisasi berbasis masyarakat dan organisasi berbasis agama), Mitra Internasional, Swasta, Akademisi, Institusi Pelayanan Kesehatan, Ikatan Profesi, Perorangan dan Mahasiswa.
Target yang ingin dicapai pada akhir tahun 2016 adalah terbentuknya Forum TB Partnership disetiap Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota (sesuai kemampuan).
Agar para mitra baik ditingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota mempunyai pedoman dalam melaksanakan kegaiatan maupun mengawali pembentukan forum di wilayah masing-masing, sekretariat menyusun Petunjuk Teknis ini sebagai edisi I.
Untuk selengkapnya klik disini (Juklak Forum Stop TB Partnership Indonesia) )