Wujudkan Indonesia Bebas TB,
Forum Stop TB Partnership Diluncurkan

Erninta Afryani Sinulingga - detikHealth
Kamis, 30/05/2013 12:00 WIB
Jakarta, Tuberkulosis (TB) yang lebih akrab dikenal dengan TBC ternyata masih menjadi beban berat negara Indonesia. Untuk penyakit ini Indonesia menduduki peringkat 4 dunia.
"Karena TB masih menjadi masalah kesehatan yang tinggi, mari singsingkan lengan baju sesuai ruang lingkup masing-masing untuk berjuang untuk Indonesia bebas TB sebelum tahun 2050," ucap Arifin Panigoro Ketua Forum Stop TB Partnership Indonesia.
Hal ini disampaikannya dalam acara "Kick Off" Forum Stop TB Partnership Indonesia, pada Kamis, (30/5/2013) bertempat di Soehanna Hall-Energy Building, Sudirman Jakarta. Arifin juga mengatakan bahwa langkah meresmikan forum ini adalah langkah awal yang masih panjang tindakan ke depannya.
"Bersama dengan forum ini saya berharap bisa menjangkau Indonesia khususnya sampai ke sebelah timur Indonesia (Halmahera utara, Manokwari, dan Merauke). Karena penyakit ini juga terkait dengan masyarakat miskin," ujar Arifin.
Tak hanya langkah secara langsung ke kota-kota, forum ini juga meluncurkan website: www.stoptbindonesia.org, Facebook: Stop TB Indonesia, dan twitter: @stopTBIndonesia. Hal ini dimaksudkan agar forum ini juga mendapat dukungan dan peran serta seluruh komponen bangsa Indonesia.
Usaha seperti ini dinilai Arifin masih sangat langka. "Mari kita lihat realitasnya. TB harus didorong keluar dari Indonesia," tutupnya.
(sumber)http://health.detik.com/read/2013/05/30/120049/2260093/763/wujudkan-indonesia-bebas-tb-forum-stop-tb-partnership-diluncurkan )