FORMULIR ASSESSMENT MITRA FORUM STOP-TB PARTNERSHIP INDONESIA

Penyakit Tuberkulosis (TB) sampai saat ini masih merupakan masalah kesehatan di dunia termasuk di Indonesia dan merupakan kedaruratan global bagi kemanusiaan. Berdasarkan estimasi diperkirakan sekitar 8,7 juta kasus TB baru dan 1,4 juta orang meninggal akibat TB (WHO, Global TB Report 2012), sedangkan di Indonesia setiap tahun masih ada 450.000 kasus baru dengan angka kematian 65.000 atau sekitar 178 orang perhari. Berbagai tantangan program pengendalian TB seperti TB-HIV, TB kebal obat (TB MDR), TB pada anak, TB dengan Diabetes Melitus termasuk faktor kemiskinan, gizi buruk dan masyarakat yang rentan terhadap penularan TB perlu mendapat perhatian khusus dari semua pihak.
Kementerian Kesehatan RI telah berupaya maksimal untuk mengendalikan TB di Indonesia, namun tentu saja hal ini tidak akan mungkin berhasil tanpa dukungan komitmen dan peran aktif dari para mitra baik secara perorangan maupun kelompok. Dengan semangat kebersamaan maka dibentuklah Forum Stop TB Partnership Indonesia yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya pegendalian TB di Indonesia.

Forum Stop TB Partnership Indonesia terdiri dari 8 unsur utama yaitu pemerintah, mitra Internasional, organisasi berbasis masyarakat, akademisi, ikatan profesi, institusi pelayanan kesehatan, sektor swasta dan perorangan.
Guna mengajak semua pihak untuk dapat berpartisipasi aktif dalam upaya membantu pengendalian TB di Indonesia maka diharapkan untuk mengisi formulir assessment berikut ini (download formulir disini )

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
Sekretariat Forum Stop TB Partnership Indonesia
Gedung PPTI, Lantai 3.
Jl. Sultan Iskandar Muda 66A Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan
Telp/Fax : (021) 7397494, email : admin@stoptbindonesia.org