Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (PERDHAKI) turut berpartisipasi dalam penanggulangan TB di Indonesia. Berikut adalah berbagai kegiatan PERDHAKI.

SOSMOB BAGI TOGA/TOMA DI KAB. MALUKU TENGGARA BARAT
Narasi : salah satu kegiatan Perdhaki Pusat adalah melaksakan Sosmob bagi Toga/Toma Keuskupan Ambon di wilayah Aruibab, Kab. Maluku Tenggara Barat..dalam foto tampak peserta Sosmob sedang serius mendengarkan penjelasan dari Wasor tentang Penanggulangan TB, pada acara Sosmob, 11 Januari 2012, bertempat di Aula Pastoran Aruibab.

SOSMOB KEUSKUPAN ENDE-FLORES
Narasi : Peserta Sosmob Keuskupan Ende-Flores, sedang serius mendengarkan pemaparan kondisi TB di Kab. Ende yang disampaikan oleh Wasor. Tampak paling depan adalah Ibu F.K Wasor Senior yang diminta sebagai Nara Sumber. Kegiatan dilakukan pada tanggal 6 Januari 2012, di Aula Wisma Ola Ngaring, Ende.

PELATIHAN KADER PAROKI
Narasi : Peserta Pelatihan Kader Paroki, Keuskupan Ketapang tanggal 6 September 2012, saat bermain peran pada kasus seorang kader TB membantu PMO memberi penjelasan kepada pasien tentang pentingnya minum obat secara teratur. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Bina Utama, Payak Kumang, Ketapang.

SOSMOB KEUSKUPAN ENDE DI BAJAWA-NGADA FLORES
Narasi : Peserta kegiatan Sosmob Keuskupan Ende yang dilaksanakan di Bajawa-Ngada Flores, sedang serius mendengarkan pemaparan materi tentang Penanggulangan TB dan kondisi TB di Kabupaten Ngada. Kegiatan dilaksanakan tanggal 5 Januari 2012 bertempat di Aula Hotel Korina, Bajawa.

PELATIHAN LABORATORIUM MIKROSKOPIS DI LABKES UPT KUPANG NTT
Narasi : Peserta Pelatihan Laboratorium Mikroskopis,tenaga kesehatan Fasyankes anggota Perdhaki NTT, sedang praktek membuat fiksasi sediaan dahak . Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 2-8 Oktober 2011, di LabKes UPT Kupang-NTT

PELATIHAN MANAJEMEN PENANGGULANGAN TB DOTS TENAGA KERJA
Narasi : dari kiri ke kanan, dr Paulus Wignyohadi,MSc (Fasilitator Nasional), dr Fabianus Lauw (Kadinkes Kab. Belu,NTT), Sr Margaretha,FSGM (Ka. SR TB Perdhaki), pada acara Pembukaan Pelatihan Manajemen Penanggulangan TB DOTS Tenaga Kesehatan, Fasyankes anggota Perdhaki dan Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kab.Belu.Kegiatan berlangsung pada tangaal 12-17 September 2011, di Aula Hotel Nusantara II, Atambua, Kab. Belu -NTT.

SOSIALISASI PENANGGULANGAN TB BAGI TOGA/TOMA DI JAKARTA
Narasi : Panitia sedang membagikan kertas untuk acara Dinamika Kelompok pada kegiatan Sosialisasi Penanggulangan TB bagi Toga/Toma Keuskupan Agung Pontianak, Keuskupan Ketapang dan Keuskupan Banjarmasin. Kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Bintang, Jl. Raden Saleh No.26 Jakarta Pusat, oleh Perdhaki Pusat.

SHARING PENGALAMAN SAAT PENYULUHAN PENANGGULANGAN TB
Narasi : Dari kiri ke kanan : Ibu Y, bpk. F.E, Rm. R (paling kanan), peserta Monev Keuskupan Agung Pontianak, dan Bpk R (baju merah), peserta Monev Keuskupan Banjarmasin, sedang sharing pengalaman ketika mereka memberikan penyuluhan Penanggulangan TB kepada kader Stasi di wilayah masing-masing. Pengalaman bertemu umat Stasi menyenangkan, banyak umat yang hadir dan ingin tahu banyak tentang TB.Mereka juga mengungkapkan dengan adanya Pelatihan Kader Paroki yang dilaksanakan Perdhaki semoga dapat membantu menemukan suspek lebih banyak lagi.